Jadwal solat

Wednesday, November 23, 2011

Rayuan kurang dari 5 menit

Hal itu kembali terulang. Entah untuk ke berapa kalinya.

Hal itu yang seperti apa?? Ok. Aku ceritakan.

Kali ini, alarm hp ku set jam 03.10. Berharap pada jam itu aku bisa terbangun dan memulai aktivitas sedari pagi. Dan, aku memang selalu terbangun pada jam itu. Bunyi khas alarm selalu mampu membangunkanku.

Namun, hal ini yang sering terjadi. Aku bangun dan kemudian mematikan alarm itu dengan memencet pilihan “berhenti” di kipet hp. Tak berapa lama setelah itu, aku dihadapkan pada dua pilihan. Pilihan pertama langsung bangun beranjak dari tempat tidur atau yang kedua tetap di tempat tidur sembari mengumpulkan “nyawa” atau tenaga untuk bangun. Diantara dua pilihan itulah, tanpa sadar rayuan-rayuan setan datang. Ilustrasi rayuan itu mungkin seperti ini “hey, tiduran dulu bentar, baru setelah itu bangun. Ntar kepalamu pusing kalau tiba-tiba bangun. Nyantai dulu di tempat tidur. Selimutnya pakai lagi aja biar anget, lagian kan dingin tuh udaranya. Oke”.

Begitu lembutnya rayuan itu dan memang kondisi yang masih ngantuk membuatku tak jarang terlena untuk memilih pilihan kedua. Seperti yang terjadi tadi pagi.

Dan akhirnya aku tertidur lagi karena rayuan kurang dari 5 menit.

Beruntung ketika tadi pagi aku terbangun pas adzan subuh. Tetapi sungguh sangat merugi karena tak jarang terbangun ketika matahari mulai menampakkan sinarnya. Melewatkan jamaah subuh yang selalu di tutup dengan tausiyah...

Semua itu karena rayuan kurang dari 5 menit.

Melawan rasa kantuk itu perjuangan. Apalagi diwaktu pagi ketika orang lain sedang tertidur pulas,... Semoga hal yang kualami tidak terjadi pada kalian,...

No comments:

Post a Comment